Review Oppo A7, Pakai 2 Kamera bagian Belakang

Sama seperti Oppo r15x smartphone kali ini juga diresmikan pada November 2018 selalu dan bisa dibilang pada pertengahan bulan tersebut juga yang selisih dari peresmiannya juga berbeda beberapa hari saja. Smartphone ini memiliki spesifikasi yang lebih rendah dibandingkan Oppo r15x dan bisa dibilang termasuk dalam spesifikasi low-end karena menggunakan chipset dari Qualcomm Snapdragon seri 400 tertinggi sekarang ini.

Smartphone yang diresmikan tersebut adalah Oppo A7 yang di mana menggunakan chipset dari Qualcomm Snapdragon 450 yang sudah sangat bagus untuk menjalankan beberapa aplikasi dan game di tahun 2019 ini.

Untuk spesifikasi dari Smartphone ini dan fitur-fitur yang diberikan pada Oppo ini sudah sangat baik dan bila anda ingin mengetahui lebih lanjut tentang spesifikasi dari Smartphone ini Anda bisa melihat review dari BosTekno yang sudah dirangkum dengan sebaik mungkin dan dapat dimengerti dengan mudah.

Oppo A7

Untuk spesifikasi jaringan pada smartphone ini berbeda dengan Oppo r15x sebelumnya dimana Smartphone ini hanya memiliki tiga jenis jaringan saya yaitu GSM, HSPA dan LTE. untuk spesifikasi frekuensi dari setiap jaringannya juga sudah cukup bagus di mana untuk jaringan LTE pada Smartphone ini juga terbagi menjadi 3 jenis untuk setiap versi yaitu V1, V2 dan V3.

Untuk kecepatan yang dapat ditempuh pada jaringan HSPA nya sama seperti Oppo r15x darah untuk jaringan LTE ini juga sama dengan smartphone yang sebelumnya.

Untuk desain bodi diri pada Smartphone ini juga hampir sama dengan Oppo r15x dan mungkin masih menggunakan bahan plastik pada body nya. untuk berat pada Smartphone ini hanya 168 gram dan untuk SIM yang didukung adalah dual SIM dengan model nano.

Oppo A7 ini memiliki 3 varian warna yaitu glazing blue, dazzling gold dan rose pink.

Review Oppo A7, Pakai 2 Kamera bagian Belakang

Desain layar pada Smartphone ini juga sama dengan Oppo r15x yaitu menggunakan desain water drop dan untuk tipe LCD digunakan adalah tipe IPS dengan ukuran layar 6,2 inci. Dan untuk screen to body ratio nya mencapai 81%. Resolusi pada layar Smartphone ini adalah HD+ atau 720 x 1520 pixels dan layarnya ini juga sudah diproteksi dengan corning gorilla glass 3.

Performa dari Smartphone ini sudah cukup bagus di mana untuk bisa digunakan adalah Qualcomm Snapdragon 450 dengan fabrikasi 14nm. Chipset dari Smartphone ini didukung oleh CPU Octa core 1,8 GHz dan untuk dp-nya menggunakan adreno 506.

Sistem operasi yang digunakan adalah color OS 5 titik 2 yang sudah menggunakan OS Android 8.1 Oreo. untuk RAM pada smartphone ini terbagi menjadi dua varian yaitu 4 GB dan 3 GB.

Sedangkan untuk internal pada smartphone ini juga terdapat dua varian yaitu 64 GB dan 32 GB serta masih mendukung slot kartu SD yang bisa memuat sampai 256 GB.

Oppo A7 ini menggunakan 2 buah kamera di bagian belakang dengan resolusi 13 MP dan 2 MP. Kedua kamera ini didukung oleh fitur LED flash, HDR dan panorama.

Kamera ini juga dapat merekam video dengan resolusi tertinggi 1080p dengan framerate 30fps. sedangkan untuk kamera depannya menggunakan resolusi 16 MP dan didukung oleh fitur HDR.

Untuk loudspeaker dan slot audio jack pada Smartphone ini juga tetap tersedia dan memiliki spesifikasi yang sudah cukup tinggi. Sedangkan untuk fitur lainnya seperti wi-fi, bluetooth, GPS dan radio masih tetap dimiliki sedangkan untuk fitur USB sayangnya masih menggunakan type micro 2.0.

Untuk kapasitas baterai dari smartphone ini cukup besar yaitu 4230 mAh dengan model li-ion dan tidak mendukung fitur fast charging sama sekali. untuk harga dari Smartphone ini juga cukup menarik di mana harganya kurang dari 2 jutaan saja.

You May Also Like

About the Author: admin

hobi menulis artikel

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *